Kamis, 05 Juli 2012

Poffertjes by dapurnyasari

Inspirasi mendadak dan Ide kreatif yg hrs selalu ada dlm benak saya sebagai ibu dari 3 anak2 yg masih dalam masa pertumbuhan. Tentunya resep yg saya buat hrs memperhatikan kebutuhan gizi anak2 saya pd khususnya dan anak2 lain pd  umumnya. Di sini sy mencoba sharing resep saya sendiri.

POFFERTJES.. ternyata cantik juga di buat warna warni . Ga hanya Rainbow Cake aja.Poffertjes yg saya buat ini kaya akan gizi dgn komposisi susu yang lebih dominan.Aq buatkan  special bwt anak2 ku. Ga sangka kalo ternyata mereka suka sekali. Resepnya pun sederhana...

POFFERTJES, by Sari
150  gram tepung terigu protein sedang
  50  gram susu bubuk
   01 sdt ragi instant
  1/4 sdt garam
  1/4 sdt Vanilla susu (sy menggunakan L'arome)
  50  gram gula kastor
  200 ml susu cair
    30 gram roombutter
    02 butir telur
Semua bahan2 di campur menjadi 1.Tuang susu cair yg telah di hangatkan bersama roombutter,aduk hingga tercampur rata.Pastikan tidak ada bahan2 yg menggumpal,krn akan mempengaruhi penampilan poffertjes.Diamkan selama 30 menit.Bagi menjadi bbrp bagian dan warnai sesuai selera.Tuang ke dalam cetakan poffertjes yg tlh di olesi mentega dan di panasi dgn api kecil. biarkan hingga 1/2 matang, balik poffertjes .Sajikan bersama Ice Cream atau gula tabur warna warni.






.




Tidak ada komentar: