Kamis, 12 Mei 2011

Puding Karamel


Puding Karamel yg sengaja aku siapkan sebagai suguhan di rumah( hasil mempelajari dgn searching di google dan akhirnya aq coba membuat sendiri resepnya).saat teman baikku Retno menghubungi aku akan datang berkunjung ke rumah,kangen katanya.Dia adalah teman baikku yg selama aku mengenal dia sangat care terhadap aku. Sebenernya agak ragu2 juga siih membuatnya,mengingat Retno suka angot2an...xixixi.tp never mine laah...kl ga jadi dateng,lumayan ....di rumah ada yg bisa di santap buat iseng2.Setelah matang,lalu ku hub Retno,katanya: jadi say...tp ntar2an ya!? Ditunggu2 sampe magrib ,lho koq ga ada kabarnya??? Dan akhirnya feeling aq bener juga rupanya....dengan sangat menyesal dia membatalkan kedatangannya karena urusan yg tidak bisa di tinggalkannya.Akhirnya pudingnya ludees di makan orang2 rumah.Hehehe...lain kali ya say....km mencicipi puding buatan qu.

Resep Puding Karamel Qu

Bahan2 :
5 butir telur
600ml susu cair
100grm gula pasir
2sdm tepung custard
1/4sdt parutan kulit jeruk lemon
sedikit garam

Karamel :

200grm gula pasir
2sdt air jeruk lemon
3sdm air

Cara membuatnya :

*Sebelum mengolah semua bahan panaskan terlebih dahulu oven dgn suhu +/- 170 derajat Sambil menunggu oven panas,kita membuat karamel dgn cara memanaskan wadah di atas api kecil sekitar 1 menit,kemudian tuangkan 200grm gula dan diamkan bbrp saat hingga mencair.tbhkan air dan perasan jeruk nipis dan kemudian tuang ke dalam cetakan (saya menggunakan Alfoil 18x22cm).

*Campurkan semua bahan menjadi satu dan kemudian saring agar kotoran dan gumpalan2 yg ada pada putih telur terangkat,lalu..tuang ke dalam cetakan yg sudah terisi gula karamel. panggang dengan cara Au Bain Merie selama +/- 45menit.Angkat dan dinginkan.

******** S3l@m@t M3nco6@*********

S3mo9a Suks3s

Tidak ada komentar: